Langsung ke konten utama

Peserta PPSDMS yang Kompetitif & Berintegritas


Laksda TNI (Purn) Husein Ibrahim, MBA
National Leadership Camp 2012 Jakarta

·         Hal yang harus dimiliki oleh peserta PPSDMS:
1.      Dasar keislaman yang kuat
2.      Kedisiplinan tinggi.
·         PPSDMS menjadi seperti Jami’atul Khair , sebuah organisasi Islam pada era 1901 yang kepemilikan jiwa Islam dan jiwa kebangsaan sekaligus.
·         Pada usia 3 tahun (tahun 1945) ayah dari Laksda TNI (Purn) Husein Ibrahim, MBA meninggal dan akhirnya beliau diasuh oleh ibu beliau.
·         Beliau diasuh oleh seorang wanita yang buta aksaran dan melarat.
·         Akan tetapi, pada tahun 1948, saat usia beliau menginjak 6 tahun, beliau membantu keluarga membuat kecap, sebuah usaha dari orang tua beliau.
·         Tahun 1966, beliau lulus akademi Angkatan Laut. Setelah lulus beliau langsung ditugaskan di satuan kapal cepat Torpedo (satuan Jibaku) Skuadron 6 yang berdinas di Semarang.
·         Prinsip yang beliau pegang ketika menjadi Angkatan Laut adalah integritas dan menjadi diri sendiri.
·         Kesenangan beliau dalam memberikan pendapat pun membuat dirinya banyak dikata-katai seniornya agar jangan terlalu banyak berbicara. Akan tetapi, dirinya tidak mudah “takluk” terhadap seniornya itu.
·         Pelajaran untuk senantiasa teguh terhadap kebenaran yang diyakini itulah yang kita dapatkan dari sosok yang menggebu-gebu tersebut.
·         Hal lain yang harus dimiliki oleh peserta PPSDMS menurut perspektif beliau adalah:
1) Kejujuran
2) Tanggung Jawab
3) Kehendak ingin berbuat
·         Harapan dengan terbentuknya pemimpin masa depan yang kompetitif dan berintegritas itu adalah agar Indonesia bisa bangkit dan mengungguli Negara pendahulunya.
·         Potensi yang dimiliki Indonesia dan sangat tidak disukai oleh bangsa barat :
a.       Potensi Aqidah Islam
b.       Kekayaan alam yang melimpah ruah.

 “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan Kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS Al-Ankabuut: 69)


Postingan populer dari blog ini

Kajian Ukhuwah

Ustadz Nuri Program Lokal  Kamis/ 5 Juli 2012/ 05.00 WIB
Hati merupakan suatu cerminan dari diri seseorang. Ketika hatinya baik maka seluruh tubuhnya pun akan menjadi baik pula. Sebaliknya, ketika hati itu buruk maka semua sikap yang ia tampakan akan menyesuaikan dengan hatinya. Oleh karenanya segumpal daging yang ada di dalam tubuh kita itu harus dijaga kesuciaannya. Hati menjadi sesuatu yang menentukan dari apa yang kita kerjakan. Sebagaimana yang Allah firmankan :
Dan barang siapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui.(QS. Al-Baqarah :158)

Biografi M. Natsir

Durasi : 3 Menit

M. Natsir merupakan salah satu pahlawan Nasional, mantan Perdana Menteri RI di era demokrasi Liberal periode 1950-1951. Pada kesempatan kali ini akan dibahas dengan holistik bagaimana M. Natsir itu. Pria kelahiranKota Solok, 17 Juli 1908 itu adalah salah satu tokoh pergerakan nasional yang dilahirkan di tanah minang. Tanah yang telah melahirkan tidak sedikitnya tokoh-tokoh Nasional dan berpengaruh itu. Sebut saja Tan Malaka, Sutan Syahrir, dan M.Hatta yang merupakan kelahiran dari Tanah Minang tersebut.