Langsung ke konten utama

Jurnal.is.me

Hallo Inspirator Muda !!!

Rasanya ada sesuatu hal yang ingin saya bagikan. Ini semua akan menjadi cerita tentang hobi saya dalam bidang Jurnalistik. Yah, hal ini dikarenakan keikutsertaan saya dalam dunia yang menantang ini setahun yang lalu. Tepatnya, ITS Online yang menjadi pusat perputaran semua ide berjalan. Karena di sana pun saya menemukan mozaik kehidupan yang berbeda. Ruangan ber-AC dan fasilitas lainnya, bukan menjadi orientasi saya. Akan tetapi, rasa kekeluargaan bersama orang-orang yang luar biasalah yang menjadi kesan berbeda yang saya dapatkan. Dari sanalah saya bisa melatih skill komunikasi, menulis, dan banyak pula yang didapat. Nah maka dari itu, ada sebuah kewajiban yang harus saya tunaikan. Salah satunya dengan berbagi tentang perjalanan saya selama menjadi seseorang yang "sibuk mencari kesibukan orang lain". Begitulah saya memanggil hobi saya dalam bidang jurnalistik ini. Mungkin ini bisa dijadikan bahan buat para inspirator muda untuk merajut langkah-langkah hidupnya. Bisa juga dijadikan pengisi kekosongan hatinya. Apalagi buat dijadiin buku sih ga masalah buat saya. (Ngarep). Mudah-mudahan saja di hari kemudian saya masih bisa membuka cerita ini yang PASTINYA akan menginspirasi.

Gambaran konten-konten yang akan saya isi untuk serial Jurnal.is.me ini tentang cerita-cerita saya dalam menjalani keseharian sebagai wartawan kampus, jurnalis media online, dan mahasiswa sok sibuk. Nanti juga bakal ada foto-foto hasil jepretan sendiri (kameranya pasti pinjem). So, if you are the one of youth inspirator, please stay on Jurnal.is.me.

Postingan populer dari blog ini

Kajian Ukhuwah

Ustadz Nuri Program Lokal  Kamis/ 5 Juli 2012/ 05.00 WIB
Hati merupakan suatu cerminan dari diri seseorang. Ketika hatinya baik maka seluruh tubuhnya pun akan menjadi baik pula. Sebaliknya, ketika hati itu buruk maka semua sikap yang ia tampakan akan menyesuaikan dengan hatinya. Oleh karenanya segumpal daging yang ada di dalam tubuh kita itu harus dijaga kesuciaannya. Hati menjadi sesuatu yang menentukan dari apa yang kita kerjakan. Sebagaimana yang Allah firmankan :
Dan barang siapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui.(QS. Al-Baqarah :158)

Biografi M. Natsir

Durasi : 3 Menit

M. Natsir merupakan salah satu pahlawan Nasional, mantan Perdana Menteri RI di era demokrasi Liberal periode 1950-1951. Pada kesempatan kali ini akan dibahas dengan holistik bagaimana M. Natsir itu. Pria kelahiranKota Solok, 17 Juli 1908 itu adalah salah satu tokoh pergerakan nasional yang dilahirkan di tanah minang. Tanah yang telah melahirkan tidak sedikitnya tokoh-tokoh Nasional dan berpengaruh itu. Sebut saja Tan Malaka, Sutan Syahrir, dan M.Hatta yang merupakan kelahiran dari Tanah Minang tersebut.