Langsung ke konten utama

Kisah Misterius dari Menguap

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh... ^^
Bismillahirrahmanirrahiim..

Saudara/iku yang selalu dalam kasih sayang Allah Tuhan Semesta Alam beserta isinya.

Siapa yang lupa atau belum tau dengan namanya tidur? pasti kenal semua kan?! siapa yang tidak kenal tanpa di ajari dari kecil pun kita sudah bisa tidur. coba ingat2 kembali siapa yang sudah mengajari kita cara untuk tidur?
adakah? Dari kecil kita tidak diajari untuk tidur oleh orangtua kita tapi itu datang langsung dari naluri manusia yang Allah anugerahkan kepada kita.Pernahkah kita merasa ngantuk? pasti tentunya ! hal ini menjadi naluriah manusia yang tidak dapat dipisahkan lagi dari hidupnya.
Pernahkah kita menguap dikala mengantuk? 100% pasti pernah merasakan hal ini juga karena ini seperti sunatullah yang di ilhamkan kepada manusia.
dari menguap turun ngantuk kemudian tidur deh. ^^
ini menjadi sebuah renungan buat saudara/iku akan hidupku yang sering mengalaminya. yang sebenarnya ini adalah curahan hati saya kalo dulu saya sering menguap, mengantuk dan tertidur pada saat belajar. uppzzzz. n.n *tidak untuk di tiru*. sebenarnya bukan tidur pas belajar tapi lagi mengaktifkan kondisi alfa/alam bawah sadar pada saat belajar biar cepet nyerap ilmunya. ^^ *ngeles*

Nah yang ingin saya permasalahkan kali ini yaitu masalah menguap. ^^
*buat apa dipermasalahin lagi ya. -.-' nyari2 masalah*
manusiakan makhluk berakal jadi serba ingin tau. berarti kalo ga ingin tau tandanya ga berakal ya? hmmm jawab aja sendiri saudara/iku. :)
kembali kejalan yang benar.
Nah tau ga saudara/iku... Ada Manfaatnya juga ternyata. apa manfaatnya? 
Menurut penelitian, menguap itu sangat penting bagi kesehatan. Yaitu berfungsi untuk meningkatkan asupan oksigen ke dalam otak melalui paru-paru.
Fungsi menguap sama dengan peregangan otot sebelum olahraga yaitu memperlancar aliran darah dan detak jantung.

Para peneliti juga menemukan bahwa sebelum melakukan hal yang besar, seseorang cenderung menguap. Contohnya seorang atlet yang menguap sebelum bertanding, pilot juga suka menguap sebelum terbang, dan bahkan pelajar yang menguap sebelum mengerjakan soal ujian. Manusia jangan sombong dulu, karena hewan pun menguap saudara/iku. iya benar Bukan hanya manusia saja yang menguap, binatang juga suka membuka mulutnya lebar-lebar dan menguap. Biasanya binatang akan menguap sebelum makan atau ketikan akan berkelahi.

Dan ini lebih misteriusnya lagi saudara/iku.
penyakit menular ini patut diwaspadai karena sulit untuk di cegah bahkan menyerang tidak mengenal usia. ^^

Menurut penelitian Guru Besar Psikologi Universitas Dexter, Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Steven Platek, mengatakan bahwa menguap menular karena adanya efek empatik. Menguap juga akan lebih cepat menular pada orang-orang yang kita kenal dekat. Seperti, ayah, ibu, kakak atau adik kita. Jadi, ketika kita
menguap saat berada di dekat mereka dan ada juga orang lain di sekeliling kita, maka orang yang cukup dekat dengan kita lah yang akan cepat tertular untuk menguap. Nah, kalo gitu berarti kalo kita pengen tau siapa yang kenal dekat ma kita caranya gampang, cukup saudara/iku menguap saja kemudian lihat siapa saja yang ikut berpartisipasi dalam menguap ria tersebut. gampangkan??? selamat mencoba. ^^ 
yang sudah mencoba silahkan di comment. ^^

Postingan populer dari blog ini

Kajian Ukhuwah

Ustadz Nuri Program Lokal  Kamis/ 5 Juli 2012/ 05.00 WIB
Hati merupakan suatu cerminan dari diri seseorang. Ketika hatinya baik maka seluruh tubuhnya pun akan menjadi baik pula. Sebaliknya, ketika hati itu buruk maka semua sikap yang ia tampakan akan menyesuaikan dengan hatinya. Oleh karenanya segumpal daging yang ada di dalam tubuh kita itu harus dijaga kesuciaannya. Hati menjadi sesuatu yang menentukan dari apa yang kita kerjakan. Sebagaimana yang Allah firmankan :
Dan barang siapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui.(QS. Al-Baqarah :158)

Biografi M. Natsir

Durasi : 3 Menit

M. Natsir merupakan salah satu pahlawan Nasional, mantan Perdana Menteri RI di era demokrasi Liberal periode 1950-1951. Pada kesempatan kali ini akan dibahas dengan holistik bagaimana M. Natsir itu. Pria kelahiranKota Solok, 17 Juli 1908 itu adalah salah satu tokoh pergerakan nasional yang dilahirkan di tanah minang. Tanah yang telah melahirkan tidak sedikitnya tokoh-tokoh Nasional dan berpengaruh itu. Sebut saja Tan Malaka, Sutan Syahrir, dan M.Hatta yang merupakan kelahiran dari Tanah Minang tersebut.